Selamat Datang Di Blognya Kang Sumardi>>Salam Silaturahmi untuk Kalian Semua....Mau Teks Berjalan seperti ini ? Klik

TUTORIAL MEMBUAT AKUN ADSENSE UNTUK BLOGER

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh



Akang/Teteh yang ganteng dan cantik, pada kesempatan kali ini Kang Sumardi akan mempersembahkan sebuah tutorial tentang cara membuat acount AdSense. oke, langsung saja perhatikan tahap demi tahapannya,  oke sob!

Apa itu Google AdSense?
Jika kalian  bertanya tentang " Apa itu  Google AdSense?" Sebenarnya cukup dengan melakukan  pencarian di google maka google akan menjawabnya sendiri. 


Di bawah ini adalah definisi Google Adsense yang Kang Sumardi kutip dari situs google adsensenya langsung ditambah dengan referensi dari wikipedia. 

Google.com   
AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web Anda. 


Wikipedia    
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.




Kalian pasti pernah melihat iklan ketika mengunjungi sebuah blog atau situs orang lain. ya, itu adalah situs-situs yang telah dipasang AdsensePemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.


Conto Penayangan Iklan Pada Sebuah Situs

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense?

Untuk mendaftar akun Adsense caranya mudah sekali. Perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini :



  • Masukkan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan lalu masukan alamat email kalian di kolom yang telah disedikan setelah itu pilih salah satu opsi ya atau tidak untuk mendapatkan info Adsense di alamat email kita nantinya. Selanjutnya klik simpan dan lanjutkan.


Blogger, YouTube, atau partner host lainnyaJika situs kalian adalah salah satu situs partner host Google (seperti Blogger atau YouTube, dan sejenisnya), Kalian  dapat menyelesaikan langkah-langkah ini melalui akun kalian. setelah KALIAN  memasukkan URL. Dengan begitu, Google dapat menyiapkan akun kalian  lebih cepat, karena situs partner host menggunakan proses pembuatan akun yang berbeda. 
  • Selanjutnya Klik CONTINUE IN BLOGSPOT.COM
  • Selanjutnya 
  • Login ke Akun Google.
  • Pilih negara atau wilayah Anda.
  • Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan AdSense.
  • Klik Buat akun.
  • Anda kini berhasil login ke akun AdSense yang baru.
Untuk selanjutnya Akang Sumardi akan menulis sebuah tutorial tentang bagaimana cara mengaitkan akun Adsensi ke akun bloger.

Mungkin itu saja pembahasan kang Sumardi pada kesempatan kali ini. Jangan lupa sertakan komentar dan bagi yang belum mengikuti silahkan ikuti dengan klik ikuti di bilah sebelah kanan blog ini. 

Terima Kasih...
Selamat Mencoba...

Post a Comment

13 Comments

  1. mau dong diajarin sampe jadi. tapi apa semua blog bisa atau harus ada syaratnya ya? kalo youtube kan misalnya harus punya 1000 subscribers dan 4000 jam tayang

    ReplyDelete
  2. Mantap tutorialnya pak... mudah-mudahan blog saya bisa menghasilkan rupiah

    ReplyDelete
  3. Wah, bagus nih kak tutorialnya 👍

    ReplyDelete
  4. Dulu pas masih kuliah, pernah nyoba ini sih, ditunggu sampai 6 bulan ternyata zonk huhuhuhu. Setelah itu, udah gak mau pake Adsense. Pasrah aja pokoknya

    ReplyDelete
  5. By blog langsung bisa juga ya kak? Soalnya pernah coba dibagian setting an cuma belum sampai selesai sih

    duniasawah.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Wah... beruntung alhamdulillaah main kesini... kapan-kapan mau praktek semoga sampai jadi..thanks kang

    ReplyDelete
  7. Huwoooo... Keren infonya si akang, ditunggu postingan selanjutnya 👍

    ReplyDelete