Selamat Datang Di Blognya Kang Sumardi>>Salam Silaturahmi untuk Kalian Semua....Mau Teks Berjalan seperti ini ? Klik

KITAB KAMASUTRANYA PARA SANTRI





Assalamu Alaikum 
Selamat pagi/siang/sore/ malam, tergantung Akang/Teteh bacanya kapan, hehe.
Kali ini saya punya bahasan menarik nih buat akang/teteh. Menarik ataupun tidak pokoknya baca dulu ya !

Akang /teteh yang ganteng dan cantik, terutama yang sudah menikah dan bagi yang belum menikah tidak diutamakan, hehe. Maaf ya bagi para jomblowan dan jomblowati tidak bermaksud menyudutkan. šŸ™šŸ˜‚Akang/teteh pernah baca buku tentang xxx ? Gak usah dijawab cukup jawab di dalam hati saja, Oke !

Sekali lagi maaf ya. Saya tidak bermaksud menyudutkan jomblowan dan jomblowati,
Karena bahasan saya ini diperuntukan bagi mereka yang sudah tidak jomblo lagi, hehe. Tapi kalian yang jomblopun tentunya tidak dilarang untuk membaca tulisan saya ini, malah sangat dianjurkan sekali. Ya, ibaratnya sedia payung sebelum hujan.

Kembali ke topik utama yaitu pertanyaan saya di atas. Sebenarnya sex adalah hal yang tabu untuk dibicarakan. Namun sudah menjadi rahasia umum bahwa sex adalah bagian dari hal yang penting di dalam membina rumah tangga. Semua orang tentu mendambakan rumah tangga yang harmonis dan romantis bukan ? Menurut Islam rumah tangga yang baik disebut dengan istilah sakinah, mawadah, warohmah. Salah satu rahasia keharmonisan dalam rumah tangga bagi suami istri tentunya adalah masalah ranjang. Pasti setuju kan ? Gak setuju juga gak apa-apa, hehe.


Sex itu ada pelajarannya gak sih ?


Pasti diantara kalian ada yang pernah mendengar istilah "kamasutra" menurut wikipedia kamasutra adalah rangkaian dari adegan hasrat dalam hubungan seksual. Ada sebagian orang yang mendifinisikan Kama Sutra sebagai tali atau benang pengikat dalam percintaan. Kamasutra juga adalah nama bagi sebuah kitab kuno yang memuat panduan dalam berhubungan seksual. Konon katanya kitab "Kamasutra" ini sudah berumur lebih dari 1.800 tahun. Pertama kali kitab ini ditulis oleh seorang rohaniawan bernama Vatsyayana. Hal ini membuktikan bahwa buku atau kitab tentang sex itu sudah ada sejak jaman kuno.


Apakah membaca buku tentang sex itu termasuk hal yang salah ?


Menurut saya sih tidak ada salahnya jika kita mempelajari sesuatu yang ada sangkut pautnya dengan urusan ranjang. Namun harus dengan cara-cara yang sar'i agar tidak menimbulkan kemadaratan. Jika tidak sar'i maka itu tidak baik. Seperti misalnya buku-buku sex yang terlalu pulgar ditambah dengan gambar-gambar yang memperlihatkan adegan sexsual menurut saya ini tidak baik dan tidak boleh kita baca.


Apakah dikalangan Umat Islam ada kazanah yang bahasannya tentang masalah sex ?
jawab :
Ada dong simak baik-baik 


KITAB KAMASUTRANYA PARA SANTRI 

Tidak kalah dengan kitab kamasutra, dikalangan umat islampun sebenarnya ada sebuah kitab yang salah satu bahasannya adalah tentang sex yaitu kitab Qurotul `Uyuun. Bagi kalian yang pernah nyantri tentunya sudah tidak aneh dengan kitab yang satu ini. Kitab ini biasanya di kaji oleh santri-santri yang sudah dewasa.

Apa saja bahasan yang ada di dalam kitab Qurotul `Uyun ?

Qurratul ‘Uyun merupakan salah satu khazanah kitab kuning yang termasyhur di pesantren tradisional. Adapaun bahasan di dalam kitab tersebut adalah berbagai ilmu untuk menakhodai bahtera rumah tangga dan menuntun langkah dalam menelusuri lika-liku kehidupan seksual. Mulai dari keutamaan menikah, memilih jodoh yang sesuai, adab bersetubuh dengan pasangan, posisi-posisi senggama yang paling nikmat, hingga pentingnya puncak kepuasan (orgasme) dicapai secara bersamaan oleh suami-istri.

Qurrotul Uyun buah karya Syaikh Muhammad Al Tahami bin Madani yang ditulis sebagai uraian penjelasan bagi karya Syaikh Qasim bin Ahmad bin Musa bin Yamun.

Selain masalah ranjang Qurratul ‘Uyun juga tentang hal ihwal terkait walimah, waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan, nasihat agar suami-istri saling menyayangi, serta tanggung jawab orangtua dalam mendidik anak. Dengan kandungan yang padat dan berharga, kitab ini telah dipraktekkan para kiai, santri, dan masyarakat Islam pada umumnya berabad lamanya.


Keren bukan ?
Sekali lagi mohon maaf kepada para Jomblower šŸ˜ƒšŸ™


Terdapat 20 pasal di dalam kitab ini salah satunya adalah pasal tentang beberapa hal yang harus di upayakan ketika hendak melakukan hubungan intim.

Sudah dulu ya, soalnya banyak jomblower yang baca kayanya nih, hehe.


Terimakasih


Wassalamu'alaikum


#ODOPBatch7
#KMPSMI2
#OneDayOnePost


Post a Comment

3 Comments

  1. Huwaahhh..baru tau ada kamasutra yg syar'i...bagus nih bahasannya šŸ‘ŒšŸ‘Œ

    ReplyDelete
  2. catatan bedah tulisannya ini ya A:

    PUEBI:
    - Setelah kalimat dan sebelum tanda baca nggak perlu ada spasi
    - sar'i harusnya syariat yaa
    - pulgar harusnya vulgar

    Tampilan:
    ditulisan kan ada seperti subjudul-subjudulnya, mungkin lebih bagus kalau beberapa pertanyaan itu dijadikan subjudul juga A, dan penulisannya di-highlight gitu, jadi lebih cantik kelihatannya, rapi hehehe

    isi:
    menurut saya, isinya,,, bagus A, ilmu.
    Mungkin dari teman2 di sini yang sudah berkeluarga butuh masukan sebagai referensi/mengingat mengenai topik yang diangkat di tulisannya A Sumardi ini.
    Dan yang baru bisa mbaca saja (alias jomlower, kalau kata Aa wkwkwk) bisa jadi referensi juga, mengilmu sebelum mengamalkan, tapi ya tetep sih bacanya sebaiknya kalau udah dekat ke hari pernikahan (kayanya hehehehe)

    Semangat terus sharing ilmunya, A. Topik semacam ini memang tabu untuk dibicarakan di kalangan tertentu, tapi nyatanya manusia selalu butuh ilmu ya... makasih untuk tulisannya~

    ReplyDelete