Selamat Datang Di Blognya Kang Sumardi>>Salam Silaturahmi untuk Kalian Semua....Mau Teks Berjalan seperti ini ? Klik

CARA MEMASANG WIDGET FANS PAGE FACEBOOK DI BLOG

Assalamualaikum Wr Wb

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menambahkan widget fans page facebook di blog. Lihat penampakannya, keren bukan ?



Ingin tahu caranya? Caranya mudah sekali.Kalian hanya perlu masuk ke Plugin Halaman di  
https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin lalu  isi data-data halaman facebook kalian.




Jika kalian sudah masuk ke  halaman ini. Selanjutnya kalian tinggal seting-seting saja sesuai selera, berapa tinggi dan lebar piksel yang kalian inginkan. Sedangkan untuk mendapatkan Url Halaman Facebook, kalian dapat melihatnya pada address bar, ketika kalian mengakses Fans Page Facebook kalian. Bisa juga dengan cara masuk terlebih dahulu ke akun Facebook kalian sebelum mengakses Plugin Halaman. Jika mengunakan cara kedua maka link url halaman Facebook akan otomatis terisi. Mudah bukan? Selanjutnya sesuaikan saja sesuka kalian. 



Setelah kalian melakukan pengaturan seperti gambar di atas maka penampilan Fans Page Facebook kalian akan terlihat seperti ini.




Selanjutnya  tinggal klik "Dapatkan Kode"



Selanjutnya akan muncul kode HTML seperti pada gambar di bawah ini.


Pilihlah IFram  maka akan nampak kode html seperti pada gambar di bawah. 



Selanjutnya Copy kode html itu  lalu masuklah ke editor blog kalian dan pilih : Tata Letak>>Tambahkan Gadget>> HTML/JavaScript.




Selanjutnya simpan kode html yang tadi sudah kita copy di kolom HTML/JavaScript. Setelah itu klik simpan.



Selanjutnya lihat perubahan pada tampilan blog. Akan nampak widget FANS PAGE FACEBOOK kalian sudah terpasang di bilah kanan blog kalian sesuai setingan sebelumnya, tergantung kalian menyimpan gadget itu di bilah sebelah mana.



Setelah terpasang maka pengunjung dapat mengikuti kalian lewat Fans Page facebook kalian. Cara ini akan bermanfaat untuk menaikan trafik blog kalian dari sosial media khususnya facebook.

Selamat Mencoba 


Jangan lupa tinggalkan komentar dan follow blog ini. 
Terima Kasih...

Post a Comment

8 Comments